Friday, June 3, 2016

Batu Bacan Cincau Super

"Saat ini batu Bacan lagi naik daun dan harganyapun mencuak selangit, hal itu sangat tidak masuk akal," kata seorang teman yang datang ke dalam percakapan tentang trend batu bacan sekarang ini. Meskipun itu tidak pada semua batu, tidak ada salahnya kan kita mencari tahu apa itu Batu Bacan? Pada awalnya saya pikir batu Bacan adalah batu yang indah yang membuat orang bisa terkesima dengan pesona batu itu.

Tetapi setelah saya telusuri ternyata ridak semua jenis dari batu bacan ini seperti itu. ada juga yang tampilannya biasa biasa saja, namun yang paling diunggulkan adalah kasiat dari batu ini yang amat banyak dicari oleh banyak orang. Batu Bacan adalah permata yang benar dari Bacan alam Pulau Selatan Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Selain warna hijau - disebut Bacan Doko - karena asal Doko, ada juga warna kebiruan dan biasanya disebut Bacan Palamea dari wilayah Palamea.

Ada yang mengatakan bahwa batu Bacan adalah perubahan dari biru gelap hijau atau gelap menjadi lebih ringan, bisa membawa berkah atau hoki bagi pemiliknya. Hal ini jelas, maka harganya lebih mahal dan sekarang telah menjadi trend dan banyak dicari orang. adapun penampakan dari Batu Bacan Cincau Super ini seperti dibawah ini :




Informasi lain yang saya dapat ketika browsing dengan kata-kata "Apa itu Batu Bacan?" di google search, banyak posting, batu mengakat Bacan sebagai judul posting, termasuk:

1.            batu bacan cincau kristal 
2.            batu bacan cincau super
3.            batu bacan cincau bahan
4.            batu bacan cincau harga
5.            batu bacan cincau hitam
6.            batu bacan cincau super kristal
7.            batu bacan cincau garut
8.            batu bacan cincau halmahera
9.            batu bacan cincau bongkahan

Sebagai ilustrasi informasi kepada Anda, untuk potongan Batu Bacan (Crysocolla) seperti terlihat pada gambar di atas dengan berat 2 kg ditawarkan dengan harga Rp. 45.000.000, - (nego) itulah ulasan kami mengenai Batu Bacan Cincau Super semoga bermanfaat.

Baca juga : Batu Bacan Halmahera Selatan

No comments:

Post a Comment

Up